SEMUA YANG SAYA TULIS HANYA UNTUK MELUAPKAN BUKAN UNTUK MENYINGGUNG #TERIMAKASIH

Selasa, 24 April 2012

SULIT ITU ADAPTASI

Gimana mau gak ketergantungan kalo gak mau mencoba?
Gimana mau mudah beradaptasi kalo masih membandingkan keadaan dulu dengan sekarang???
Jujur dari dulu yang paling sulit itu adaptasi dengan lingkungan baru, apalagi lingkungan itu bener-bener gak nyambung sama apa yang kita inginkan. Yaa yaa adaptasi, harus menyesuaikan diri dengan lingkungan sekarang, harus mengerti dengan keadaan sekarang. Bisa dibilang adaptasi itu suatu proses perubahan diri, dari perubahan sikap, cara bicara, cara bermain, apapun itu.
Entah kenapa, susah banget buat sekarang mencoba mulai beradaptasi kembali. Dari SD ke SMP bisa, dari SMP ke SMA bisa, kenapa dari SMA ke KULIAH susah??
Yaa keadaan yang berbeda mungkin, atau memang sikap yang gak bisa diterima satu sama lain?
apalah itu, gw pengen banget bisa ngerasain nyaman sama keadaan sekarang yang bisa bikin gw berkembang, pengen banget bisa ngerti yang menjadi ganjel itu sebenernya apa.
Tapi, lain sisi gw pengen banget gw yang kaya dulu, bisa lepas ketawa kalo kesekolah, bahkan sampe nangis pun itu bisa lepas disekolah. Yaa faktor sekeliling kita, mereka yang bisa nerima apapun kekurangan dan kelebihan kita. Kangen banget sama mereka yang tiap harinya gak pernah bikin gw Bete, sama kekonyolan yang mereka buat, sama cerita-cerita yang kadang nyenengin kadang bikin sedih.
selama Kuliah emang banyak banget pelajaran yang bisa diambil, tapi apa harus kuliah itu ngerubah kepribadian kita masing-masing? Susah banget ngedefinisiin Anak Kuliahan itu harus seperti apa? Harus Bagaimana? Apa harus terlihat pintar, apa harus merubah cara tertawa, apa harus merubah cara bicara, apa harus egois masing2?
Perubahan yang amat sangat susah kalo itu benar-benera HARUS! -____-
yaa, saat ini cuma bisa terima aja keadaan yang ada, yakin ini yang terbaik, jalani semampu mungkin tanpa ada paksaan!!
walaupun sesungguhnya sangat amat merindukan masa-masa kebahagian itu terus muncul setiap harinya :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar