SEMUA YANG SAYA TULIS HANYA UNTUK MELUAPKAN BUKAN UNTUK MENYINGGUNG #TERIMAKASIH

Rabu, 08 Februari 2012

BAHAYA JAMUR CANDIDA ALBICANS

Jamur kandida/Candida albican merupakan jamur mirip ragi dan selalu ada dalam tubuh kita, dalam jumlah sedikit.Dalam keadaan normal jamur ini hidup di rongga mulut,vagina dan usus. Tanpa menimbulkan gangguan atau penyakit.
Candida albicans merupakan jamur dimorfik karena kemampuannya untuk tumbuh dalam dua bentuk yang berbeda yaitu sebagai sel tunas yang akan berkembang menjadi blastospora dan menghasilkan kecambah yang akan membentuk hifa semu. Perbedaan bentuk ini tergantung pada faktor eksternal yang mempengaruhinya. Sel ragi (blastospora) berbentuk bulat, lonjong atau bulat lonjong dengan ukuran 2-5 μ x 3-6 μ hingga 2-5,5 μ x 5-28 μ . 
Organ sasaran jamur candida adalah organ wanita (vagina) - menyebabkan rasa gatal disekitar vulva/vagina dan menyebabkan keputihan. Kulit - menimbulkan rasa gatal, dan timbul lesi di kulit. Kuku - menyebabkan jaringan kulit sekitar kuku terinfeksi akibat dari kotoran yang ada didalam kuku. Mulut - Menyebabkan rasa tidak nyaman, terbakar, perubahan rasa pengecapan, terbentuk lesi putih pada dinding mulut. Saluran Pencernaan - menyebabkan mual, nyeri menelan, diare, terbentuk lesi putih pada saluran pencernaan, kehilangan nafsu makan. infeksi ini bisa menyebar hingga kerongkongan dan disebut sebagai ESHOPHAGITIS.
Beberapa gejala yang biasanya muncul diantaranya adalah kembung, sakit perut, kelelahan, sakit kepala, kecanduan alkohol, kecemasan, diare, perubahan mood, sembelit, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi, iritasi kulit, kelemahan otot, gangguan pencernaan, sakit tenggorokan, dan nyeri sendi.
CARA PENGENDALIAN INFEKSI JAMUR CANDIDA ADALAH 
Untuk mengatasi Candida, dapat dilakukan empat hal utama :
membunuh khamir tersebut
mengurangi atau membatasi penggunaan antibiotik dan obat imunosupresif
diet atau pengurangan makanan yang dibutuhkan Candida untuk berkembang
menyeimbangkan dan meningkatkan sistem imun tubuh dengan pemenuhan kebutuhan nutrisi tubuh secara tepat

3 komentar:

  1. apakah klo mengkomsumsi obat'' penyakit ini bisa bertambah parah

    BalasHapus
  2. Apakah jamur ini bisa memgakibatkan meningitis ?

    BalasHapus
  3. Sepuluh tanaman anti semua bateri yg bersarang di tubuh manusia,dalam bentuk jamu Godog' anti TB.paru.anti malaria,anti bakteri E.coli dll.semua bateri.untuk kesehatan 6bulan sekali. Membunuh kuman2virus2 dalam tubuh, bahan daun,tangkai akar umbi,biji. Sehatkan tubuh kita dari virus2 dari bakteri,pesan jamu godog smsWA.0896-7677-2251. p'Soleh".

    BalasHapus